Selamat Datang para pengunjung Blog samagustiadi.blogspot.com
Kali ini saya akan membagikan contoh analisis buku guru k13 revisi 2018 hasil dari KKG gugus suela tahun ajaran 2018/2019. berikut contoh formatnya
PETUNJUK PENGISIAN FORMAT ANALISIS BUKU GURU
Kompetensi:
  1. Memahami isi buku guru sebagai panduan bagi guru dalam pelaksanaan pembelajaran
  2. Merencanakan tindak lanjut berdasarkan hasil analisis buku untuk persiapan pembelajaran.

Tujuan: Melalui kegiatan analisis buku guru peserta dapat
  • Mendeskripsikan isi buku guru yang   sesuai dengan kegiatan perencanaan pembelajaran
  • Mendeskripsikan isi buku guru yang sesuai dengan penilaian proses dan hasil belajar
  • Menganalisis kesesuaian isi buku guru dan menentukan tindak lanjut berdasarkan hasil analisis

Panduan kegiatan:
  1. Kerjakanlah secara berkelompok!
  2. Pelajari format Analisis Buku Guru
  3. Siapkan SKL, KI dan KD sesuai jenjang pendidikan dan mata pelajaran!
  4. Cermatilah buku guru  yang berisi strategi penyajian pembelajaran dan informasi lainnya
  5. Lakukanlah analisis terhadap buku guru dan tuliskan hasil analisis pada kolom yang tersedia pada format dengan cara:
  • mendeskripsikan secara singkat isi buku sesuai dengan aspek kegiatan guru
  • memberikan tanda cek ( √ ) pada kolom kualifikasi kurang, cukup atau baik
  • menuliskan alas an Anda memilih kualifikasi tersebut
  1. Berdasarkan hasil analisis, tuliskan tindak lanjut hasil analisis ,
Jika kurang/tidak sesuai, Anda  disarankan untuk memberikan rekomendasi tindak lanjut yang harus dikerjakan guru sebagai pengguna buku guru tersebut.  Jika sesuai dengan kebutuhan, buku dapat digunakan sebagai pedoman dalam pembelajaran.
  1. Setelah melakukan analisis buku guru dan buku siswa diskusikan bagaimana keterkaitan antara buku guru dan buku siswa yang Anda analisis.
baik langsung saja di download di sini : dalam proses
kelas 1
kelas 2
kelas 3
kelas 4
kelas 5
kelas 6



Axact

Sam Agustiadi

Jika merasa puas atau ada keluhan silahkan tulis dengan bijak di kolom komentar

Post A Comment:

0 comments: